Harga-Promo Spring Bed Florence dan Artikel Manfaat Tidur Terhadap Penurunan Berat Badan

Harga Kasur Florence Spring Bed

Spring Bed Florence merupakan salah satu produk kasur dan spring bed dengan desain paling indah. Sangat cocok bagi Anda yang menginginkan tampilan ruang tidur yang menawan.

Untuk Melihat Daftar Harga dan Diskon Florence Yang Akan Menghemat Uang Anda >>>> KLIK DISINI    

Artikel Bermanfaat :

” Diet Selain Baik Untuk Kesehatan, Juga Merupakan Jurus Ampuh Untuk Menurunkan Berat Badan “

— Cara Murah dan Sehat Untuk Diet Yang Berhasil —

Penelitian-penelitian terbaru telah berhasil membuktikan bahwa tidur memiliki perana yang sangat penting dalam management berat badan. Orang-orang yang cukup tidur memiliki Index Massa Tubuh (Body Mass Index) yang lebih rendah dari mereka yang tidak. Data dari penelitan-penelitian tersebut juga menyatakan bahwa kurang tidur dapat menyebabkan kenaikan berat badan.

Mari kita lihat beberapa faktor yang berkontribusi sebagai penghubung antara tidur dan pengurangan bobot tubuh :

  • Leptin dan Ghrelin

Tidur secara langsung mempengaruhi hormon-hormon dalam tubuh Anda. Ada dua hormon yang memiliki pengaruh penting dalam menstimulasi dan menekan nafsu makan Anda, yaitu Leptin dan Ghrelin.

Leptin diproduksi oleh sel-sel lemak dalam tubuh dan bertanggung jawab untuk menekan rasa lapar

Ghrelin dilepaskan oleh perut Anda dan berfungsi untuk menstimulasi rasa lapar.

Kurang tidur menurunkan kadar Leptin dalam darah Anda dan meningkatkan kadar Ghrelin yang meningkatkan nafsu makan. Hal yang sama berlaku sebaliknya. Memiliki jam tidur yang mencukupi akan mengurangi rasa lapar dan membantu Anda menurunkan berat badan.

  • Growth Hormone

Ketika tidur tubuh Anda menghasilkan lebih banyak Growh Hormon (Hormon Pertumbuhan) dibandingkan ketika Anda sedang bekerja. GH ini memiliki fungsi utama untuk melakukan regenerasi sel, reproduksi, dan pertumbuhan. Hormon ini juga bertanggung jawab bagi pembentukan otot. Semakin banyak masa otot, semakin tinggi laju metabolisme. Semakin tinggi laju metabolisme semakin tinggi pula kemampuan tubuh dalam membakar energi. Yang artinya Anda akan semakin mudah dalam menurunkan berat badan.

  • Kortisol

Tidur selama delapan jam setiap malam membantu Anda menurunkan kadar kortisol dalam darah. Sementara kurang tidur menaikan kadar kortisol. Semakin tinggi kadar kortisol semakin rendah laju metabolisme dan semakin rendah kemampuan tubuh dalam membakar energi.

Kortisol juga bertanggung jawab bagi pemecahan otot menjadi gula. Dicampur dengan karbohidrat yang masuk melalui makanan, hal ini menambah resiko penumpukan lemak sebagai akibat dari gula yang tidak terpakai sebagai sumber energi instan. Lebih lanjut kortisol mengganggu kemampuan tubuh untuk membangun massa otot, yang berakhir pada semakin rendahnya laju metabolisme.

Apabila Anda sedang berusaha untuk menurunkan berat badan, Anda harus memastikan rendahnya kortisol dalam darah. Dan hal ini dapat dicapai melalui tidur yang cukup.

  • Istirahat dan Pemulihan ( Rest and Recovery )

Rutin berolah raga merupakan cara yang teramat positif untuk meningkatkan kebugaran tubuh dan memangkas beberapa kilogram dari tubuh Anda. Ketika Anda berolah raga, Anda menimbulkan kerusakan pada otot untuk pada akhirnya otot memperbaiki diri agar menjadi lebih kuat.

Justru ketika Anda beristirahat otot Anda menjadi lebih kuat. Bukan ketika Anda berolah raga. Konsekuensinya, apabila Anda kurang tidur, akan sangat mempengaruhi kinerja otot dalam memperbaiki dirinya untuk menjadi lebih kuat.

Jumlah masa otot yang sedikit dalam tubuh sering dikaitkan dengan mudahnya naiknya berat badan. Hal ini diakibatkan sifat dari otot yang membakar lemak jauh lebih banyak ketika Anda bergerak untuk melakukaj aktivitas sehari-hari.

(Sumber : www.fitday.com)

Lihat Juga Artikel Bermanfaat Lainnya :

-.  Mengapa Kurang Tidur Bahaya Untuk Hubungan Asmara Anda

-.  Manfaat Tidur Bagi Umur Panjang 

-.  Mengapa Kurang Tidur Lebih Sama Berbahayanya Dengan Merokok