Toko Mebel Bandung- Konsep Interior Rumah Minimalis

Setiap orang memiliki konsep rumah idaman masing-masing, ada yang suka dengan konsep rumah minimalis, sederhana, mewah, dan sebagainya sesuai dengan tipe rumah yang diinginkan. Penghuni rumah akan merasa betah untuk tinggal didalam rumah apabila rumah tersebut memiliki konsep desain interior yang baik.

Secara umum, ada dua jenis desain yang perlu diperhatikan dalam mendesain rumah yaitu desain eksterior dan interior. Banyak orang yang hanya memerhatikan desain eksterior saja, padahal desain interior juga tidak kalah penting. Perhatikan seperti apa tampilan rumah yang kita inginkan. Misalnya, apakah tata letak perabotan didalam maupun diluar rumah sudah baik atau belum? Karena alasan itulah, desain pada interior rumah selalu mengikuti perkembangan zaman dan tren yang berlaku pada saat itu. Pada tahun 2014, desain interior rumah bergaya minimalis adalah tren baru dalam mendesain sebuah hunian yang nyaman.

Desain Interior Rumah denganGaya Minimalis

Salah satu ciri khas dari desain interior rumah bergaya minimalis adalah pemilihan perabot rumah yang simpel. Hal ini cukup penting dan krusial karena dengan pemilihan perabot rumah yang simpel, maka sebuah rumah bisa menimbulkan kesan elegan bagi penghuni maupun tamu yang berkunjung. Konsep minimalis bisa diterapkan kepada Anda yang memiliki ukuran rumah yang tidak terlalu besar.

Faktor Utama dalam Mengaplikasikan Konsep Minimalis

Pemilihan furnitur yang ukurannya tidak terlalu besar bisa menjadi solusi karena tidak terlalu banyak menghabiskan sisa ruang yang ada.Warna furnitur diusahakan memiliki warna gelap seperti hitam, coklat, atau krem untuk memunculkan kesan natural, sederhana, dan elegan.

Anda juga bisa menggunakan warna netral dan terang seperti putih atau warna lainnya untuk bermain dengan gradasi warna. Hal ini penting agar warna dinding rumah bisa selaras dengan warna furnitur dan perabotan yang ada. Perlu perencanaan dan konsep matang untuk membuat desain interior terbaik bagi rumah Anda.

Selain faktor pemilihan perabot, Anda juga harus memerhatikan penempatan perabot-perabot tersebut didalam rumah. Jangan sampai perabot-perabot itu mempersempit ruang gerak Anda. Apabila hal tersebut terjadi, maka Anda dan keluarga akan merasa tidak nyaman untuk tinggal di rumah. Apalagi kalau ternyata Anda mempunyai anak balita yang biasanya sulit dikontrol pergerakannya, maka Anda semakin khawatir kalau sewaktu-waktu perabot-perabot tersebut membahayakan keselamatan anak Anda. Tentu saja Anda tidak mau hal ini terjadi bukan?

Selain furnitur, aksesoris didalam ruangan juga penting agar interior rumah Anda tidak monoton. Aksesoris bisa dipilih menurut selera seperti foto keluarga, lukisan, lampu, dan sebagainya.

Seni dalam Menciptakan Desain Interior Rumah Minimalis

Untuk menciptakan interior rumah yang sederhana dan elegan tidak memerlukan biaya yang mahal, karena yang terpenting adalah bagaimana Anda bisa menciptakan desain yang menggunakan furnitur dan perabotan berukuran kecil namun efisien dalam penggunaannya.

Anda juga bisa menyatukan beberapa ruangan seperti ruang tamu dan keluarga untuk menciptakan kesan rumah yang luas. Pada dekorasi interior rumah padaruang keluarga, Anda tidak perlu menaruh furnitur terlalu banyak karena fungsi utamanya adalah tempat berkumpul seluruh anggota keluarga, cukup dengan menaruh satu sofa panjang, satu meja kecil, dan TV beserta aksesoris tambahan seperti vas bunga, lukisan, dan yang lainnya.

Anda bisa mencari inspirasi desain interior rumah minimalis dari berbagai sumber agar Anda bisa merancang desain yang unik dan tidak ketinggalan zaman. Selamat mendesain!

Baca Juga Artikel Bermanfaat Lainnya : 

HEMAT UANG ANDA

PROMO Kasur dan Spring Bed Dari Merek-Merek Terpercaya Favorit Anda

 

 Tempat Tidur Anak  Sofa Cantik-Terjangkau
 tempat tidur anak murah-galleria furniture toko sofa bandung-galleria furniture
 King Koil  Matras Anti-Insomnia
 harga kasur kingkoil-galleria furniture toko kasur bandung-springbed anti insomnia

*) Jangan Lupa Untuk Melihat TESTIMONI Kami :

Timeline-Testimoni-Pers6