Mebel Bandung- Dekorasi Rumah Bergaya Shabby Chic

Rumah idaman

Setiap orang pastinya memiliki selera ataupun ide yang berbeda terhadap rumah idaman. Ada orang yang jatuh hati dengan desain minimalis, ada pula yang mendambakan rumah bergaya shabby chic. Belakangan ini gaya vintage atau shabby chic mulai naik daun sebagai salah satu rumah dengan kesan imut. Pasalnya para pemilik rumah mampu memadupadankan antara warna pastel dengan aksesoris pendukung. Warna yang awalnya terkesan old school terlihat menarik kembali di tangan para kreatif tersebut.

Trik mendekorasi

Tak hanya itu, rumah berdesain shabby chic ini ternyata menginspirasi banyak penginapan. Sebut saja rumah Paris di Sewon, Bantul yang mengambil tema vintage. Rumah ini terlihat seperti rumah barbie dari luar dan sungguh menarik di dalamnya. Bagi Anda yang ingin mengetahui trik desain interior ini, berikut beberapa saran yang bisa ditiru.

  • Cat dinding terkesan kalem

Ciri khas dari rumah berinterior shabby chic adalah warna pastel. Jika biasanya Anda memilih warna cerah untuk setiap ruangan, kali ini cobalah untuk menurunkan tonenya. Pada rumah shabby chic, warna yang dipilih umumnya warna yang sedikit memudar hampir keputihan. Ada beberapa warna yang bisa Anda pilih, seperti biru muda, hijau mint, krem, kuning gading, pink muda ataupun putih.

  • Sistem pencahayaan

Konsep shabby chic memang sangat pas bila dipadankan dengan penerangan yang temaram. Anda bisa menggunakan indirect light untuk ruangan yang dirasa biasa. Sedangkan untuk ruang belajar, Anda bisa menerapkan down light. Dimana sistem pencahayaan fokus terhadap satu spot saja sehingga tidak terlalu terang pula. Cara ini bisa mendapatkan efek yang lebih kalem tetapi tetap terang tentunya.

  • Kain

Biasanya kain hanya digunakan pada seprai ataupun taplak meja, kali ini cukup berbeda. Pada konsep rumah berinterior shabby chic, Anda bisa memilih kain bermotif flower yang berwarna kalem. Ini bisa Anda gunakan untuk kursi ataupun dinding yang dirasa polos. Tentunya akan semakin memperkuat konsep shabby chic itu sendiri.

  • Pilihan warna furniture

Warna putih umumnya menjadi pilihan paling tepat untuk mengisi rumah bergaya shabby chic. Pasalnya Anda telah bermain warna pada setiap sisi, seperti dinding ataupun lantai. Sehingga warna putih bisa dijadikan sebagai penetralisir. Tentunya akan memberikan kesan yang jauh lebih kuat dan menarik. Hal ini juga bisa menghindari kesan norak yang biasanya juga tertangkap mata para tamu. Tak hanya itu, sesuaikan pula dengan aksesoris yang Anda ingin pasang di dalam ruangan.

  • Bunga

Layaknya rumah berkonsep romantis, kesan shabby chic memang sangat lekat dengan feminin. Oleh karena itu, tak ada salahnya Anda meletakkan beberapa tangkai bunga di ruangan. Tapi perlu diingat, pilihlah bunga yang memiliki warna kalem. Artinya jangan memilih warna bunga yang terlalu cerah karena akan mengganggu konsep shabby chic itu sendiri.

Promo Sofa dan Spring Bed – HEMAT JUTAAN Rupiah Uang Anda

Diskon Dimulai Dari 35% – 50%

 Sofa : Bagus, Terjangkau  Tempat Tidur Anak Lucu + Nyaman
 toko sofa bandung-galleria furniture tempat tidur anak murah-galleria furniture
 Quality Matresses by King Koil  Dunlopillo : The Inventor of Latex Bed
 King Koil Springbed-Galleria Furniture Bandung harga kasur dunlopillo murah bandung

*) Jangan Lupa Untuk Melihat TESTIMONI Kami :

testimoni toko kasur online